Entri Populer

Selasa, 12 Juli 2011

Manakah Yang Lebih Utama antara WANITA DUNIA dengan BIDADARI SYURGA????

bismillahirrahmanirrahiim..
Dari Imam Ath-Thabrani mengisahkan dalam sebuah hadits,dari ummu Salamah Radiyallahu’anha :
Dia berkata : “Wahai Rasulullah,jelaskan padakufirman Allah tentang bidadari syurga yang bermata jeli..???”
Beliau menjawab : “bidadari yang kulitnya putih,matanya jeli dan lebar , rambutnya berkilau seperti sayap burung nazar.”
Saya bertanya lagi : “jelaskan padaku tengtang firman Allah bahwa bidadari itu laksana mutiara yang tersimpan baik..”(QS.Al Waqi’ah:23)
Beliau menjawab : “kebeningannya bagaikan kebeningan mutiara di dalam lautan yang tak pernah tersentuh tangan manusia.”
Saya bertnya lagi : “ wahai Rasulullah , jelaskan padaku firman Allah bahwa di dalam syurga itu ada bidadari lagi baik dan cantik-cantik”(QS.Ar Rahman:70)
Beliau menjawab : “ akhlaknya baik dan wajahnya cantik pula”
Saya bertanya lagi : “jelaskan firman Allah bahwa mereka adalah telur (burung onta) yang tersimpan baik.”(QS.Ash Shaffat:49)
Beliau menjawab ; “kelembutannya seperti kelembutan kulit yang ada pada bagian dalam telur dan terlindungi dari kulit luar,atau yang biasa disebut putih telur.”
Saya berkata lagi ; “wahai Rasulullah, jelaskan padaku firman Allah bahwa bidadari itu penuh cinta lagi sebaya umurnya..”(QS.Al Waqi’ah:37)
Beliau menjawab : “ mereka adalah wanita-wanita yang meninggal dunia pada usia lanjut, dalam keadaan rabun dan beruban. Itulah yang dijadikan Allah tatkala mereka sudah tahu,lalu Allah menjadikan wanita-wanita gadis penuh cinta,mengasihi dan umurnya sebaya.”
Saya bertanya lagi : “wahai Rasulullah..Manakah yang lebih utama dan mulia WANITA DUNIA atau BIDADARI BERMATA JELI??”
Beliau menjawab : “WANITA-WANITA DUNIA lebih utama dari BIDADARI BERMATA JELI,,seperti kelebihan tampak pada apa yang tidak tampak..
Saya bertanya lagi : “ karna apa wanita dunia lebih utama??”
Beliau menjawab : “karena SHALAT mereka, PUASA dan IBADAH mereka pada Allah. Allah meletakkan cahaya pada wajah mereka , tubuh mereka adalah kain sutera , kulit putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning-kuningan, sanggul dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata : ‘kami hidup abadi dan tidak akan mati,kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali, kami mendampingi dan tidak beranjak sama sekali, kami ridho dan tak pernah bersungut-sungut.
Bahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya.’
Saya berkata lagi : “ wahai Rasulullah,,salah seorang wanita diantara kami,pernah menikah dengan 2,3,atau 4 laki-laki,lalu meninggal dunia. Dia masuk syurga dan mereka pun masuk syurga pula. Siapakah diantara suaminya yang akan menjadi suaminya di syurga??”
Beliau menjawab : “ Wahai Ummu Salamah .. wanita itu disuruh memilih,lalu pun dia memilih diantara mereka yang akhlaknya baik,,lalu dia berkata : ‘wahai Rabb ku,sesungguhnya lelaki inilah yang paling baik dan bagus akhlaknya. Maka nikahkan lah aku dengannya’..sesungguhnya akhlak yang baik itu akan membawa 2 kebaiakn yaitu di dunia dan di akhirat.”
SUBHANALLAH….!!!!
Saat ini…
Sekarang ini…
Adakah wanita dunia yang mau menjadi lebih utama dari bidadari bermata jeli di syurga??
Ataukah,,,,
Wanita dunia sekarang ini hanya mau menjadi bidadari bermata jeli di dunia saja??
Dan menjadi bahan bakar neraka kelak??
Na’udzubillah mindzalik..
Percayalah ukhti,,
Anda cantik karena polesan kepribadian anda, bukan karena polesan fisik anda.
Umat ini membutuhkan wanita-wanita yang cita-cita hidupnya bukanlah agar dikagumi para pemuda.
Tetapi, wanita-wanita yang melihat air wudhu yang ada di wajahnya sebagai hiasan paling indah, menganggap rasa malu sebagai perilaku yang paling mulia, serta menganggap pakaian panjang dan jilbab mereka sebagai perhiasan paling indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar